batampos.co.id – Polresta Barelang mendirikan Kampung Tangguh Bersih Narkoba di dua lokasi berbeda di Batam. Lokasinya berada di Kompleks Taman Niaga, RT 5 Kelurahan Sukajadi, Batam Kota, serta di Perumahan Graha Mas, Tanjungriau, Sekupang.

Dalam pendirian kampung ini, juga dilakukan pengucapan ikrar bersama dan penandatanganan kesepakatan untuk bersama-sama menjaga wilayah Kampung Tangguh Bersih Narkoba dari bahaya narkoba.

Kapolresta Barelang, Kombes Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, mengatakan, pendirian kampung tersebut sesuai dengan perintah Kapolri untuk memberantas narkoba. Menurut dia, Batam merupakan kawasan yang memiliki akses atau jalur penyelundupan narkoba.


“Kapolri memerintahkan kepada kita semua, khususnya Polri dan mengajak aparat hukum dan semua elemen masyarakat untuk bersama-sama memerangi peredaran narkoba, karena ini sangat memprihatinkan kita semua,” kata Yos dilansir Harian Batam Pos.

Ia menjelaskan, Kampung Tangguh Bersih Narkoba akan didirikan di beberapa lokasi. Termasuk, di Kampung Aceh, Mukakuning, Seibeduk, yang diketahui merupakan sarang peredaran narkoba di Batam.

”Termasuk Kampung Aceh yang menjadi zona merah peredaran narkoba. Kita akan berantas peredaran narkoba, kita bersihkan,” tegasnya.

Untuk memberantas narkoba di Batam ini, Yos meminta kerja sama dan kepedulian masyarakat. Ia meminta agar masyarakat melaporkan jika melihat dan mendengar adanya peredaran narkoba di Kota Batam.

”Jangan takut memberikan informasi apapun. Nanti identitas pemberi informasi akan dirahasiakan dan dijamin keamanannya,” tutupnya. (*/jpg)