batampos.co.id – Atase militer dari 23 perwakilan negara di dunia akan berkunjung ke Batam hari ini, Rabu (23/6). Tujuannya, untuk mengenal lebih dekat Kota Batam dari berbagai hal.

Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata mengatakan, 23 perwakilan atase dari berbagai negara itu sudah berada di Indonesia sejak beberapa waktu lalu. Kunjungan ini biasanya hampir setiap tahun, namun karena pandemi Covid-19, baru tahun 2021 dilanjutkan kembali.

”Posisi terakhir di Jakarta, nanti dari Jakarta barulah ke Batam. Belum bisa memastikan dari negara mana saja, namun yang jelas ada dari beberapa negara Eropa,” ujar Ardi kepada Harian Batam Pos, kemarin.


Menurut dia, kedatangan para atase dari berbagai negara itu untuk mengenal lebih dekat seperti apa Kota Batam, mulai dari pelayanan pemerintah hingga non pemerintah, penanganan Covid-19, hingga seni dan budaya. Dan hal itu pastinya sangat disambut baik Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

”Tentu ini suatu kehormatan buat Batam, mendapat kunjungan dari perwakilan berbagai negara,” terang Ardi.

Ardi memastikan kunjungan para atase itu tetap memperhatikan protokol kesehatan. Mulai memakai masker, menjaga jarak, dan lainnya. ”Sebelum terbang kesini, juga dipastikan mereka negatif Covid-19, karena mereka juga menjalani swab antigen,” kata Ardi. (*/jpg)