Batam – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Kepulauan Riau (Kepri) kembali menunjukkan kinerjanya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang perhotelan, di masa pandemi covid-19.

Hal tersebut dilakukan dengan menggelar seminar yang mengundang pembicara I Wayan Ginastra yang merupakan S&M and Revenue Management enthusiast, pada Jumat (25/6/2021) di Aston Batam, Hotel and Residance.

Ketua IHGMA DPD Kepri, Yeyen Heryawan, mengatakan, seminar tersebut mengangkat tema “A Preview of marketing strategy post pandemic” yang diharapkan bisa meningkatkan kembali Revenue hotel.


Anggota DPD IHGMA Kepulauan Riau (Kepri) kembali menunjukkan kinerjanya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang perhotelan, di masa pandemi covid-19. Foto: Istimewa

“Kita undang pak I Wayan ginastra ini untuk mengetahui hal-hal atau tren baru atau hal-hal yang mungkin telah kita lupakan, mengingat beliau memiliki banyak pengalaman yang bermanfaat,” ucap Yeyen kepada Pewarta.

Tak hanya anggota IHGMA, berbagai kalangan juga mendukung kegiatan tersebut, terbukti dari puluhan peserta datang dari berbagai perwakilan Hotel baik Batam, Bintan dan Tanjung Pinang yang belum bergabung dengan IHGMA.

“Sebelumnya kegiatan kita fokuskan untuk para GM dan HM, namun melihat antusiasme para peserta dari berbagai hotel di wilayah Kepri, jadi banyak Sales dan Marketing Staff juga kita perbolehkan, karena tujuan utamanya untuk peningkatan SDM,” paparnya.

Dirinya berharap, dengan adanya seminar tersebut bisa memberikan berbagai masukkan yang dapat direalisasikan dimasing-masing hotel untuk kembali menggairahkan dunia perhotelan ditengah pandemi covid-19 yang masih belum usai.

“Kita juga akan dibekali berbagai softskill yang berguna untuk peningkatan penjualan dimasa sekarang dan juga dimasa yang akan datang,” pungkasnya.(*)