batampos.co.id – Berbeda dengan pelayanan SKCK di Polrestas Barelang yang sudah kembali normal, di beberapa polsek layanan tersebut belum dibuka dan masih dialihkan ke Polda Kepri. Alasannya, belum mendapat suplai blangko yang sebelumnya habis.

Polsek Batuaji dan Sagulung misalkan, masih menutup layanan SKCK hingga, Jumat (25/6) kemarin. Loket layanan SKCK masih terpampang tulisan ’layanan SKCK tutup karena habis blangko’.

”Belum ada blangko. Kemungkinan hari ini (kemarin) tiba di Polres. Kalau sudah didistribusikan ke polsek, akan kita bulan lagi layanan ini,” ujar Kapolsek Sagulung, AKP Yusriadi Yusuf, kemarin.


Layanan SKCK di polsek dihentikan selama sepekan terakhir karena kehabisan blangko pengurusan SKCK. Ini tentunya jadi keluhan serius warga yang membutuhkan layanan ini.

Jumat kemarin, ada belasan warga yang mendatangi Polsek Batuaji dan Sagulung demi mendapatkan informasi pasti kapan layanan ini kembali dibuka. Oleh pihak kepolisian setempat, mereka diminta untuk bersabar sebab blangko SKCK sedang dalam proses pengiriman.

”Mungkin Senin nanti sudah buka kembali karena blanko sedang dalam pengiriman,” ujar anggota Polsek Batuaji. (*/jpg)