batampos.co.id – Satreskrim Polres Tanjungpinang tengah menyelidiki kasus pembobolan dan pencurian di Komplek Kantor Gubenur Kepri. Meskipun belum menerima laporan resmi, Satreskrim telah membentuk dan menurunkan tim penyelidikan guna mengungkap kasus tersebut.

Dari informasi yang dihimpun, pembobolan di kantor Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kepri yang berada di Komplek Kantor Gubenur Kepri, diduga dilakukan oleh dua orang pelaku. Aksi tersebut sempat terekam kamera pengawas (Cctv) yang terpasang di kantor tersebut.

Awalnya pelaku membobol jendela kantor. Dua pelaku kemudian masuk melalui jendela lalu menggasak laptop dan komputer PC. Sebelum beraksi, diduga dua pelaku telah mengintai suasana dan keadaan kantor tersebut.


Baca Juga: Kantor Gubernur Kepri Kemalingan, Puluhan Unit Komputer Hilang

Kasi Humas Polres Tanjungpinang saat dikonfirmasi membenarkan petugas Satreskrim Polres Tanjungpinang tengah melakukan penyelidikan. ”Iya benar, kasusnya masih proses penyelidikan,” katanya, Minggu (27/6).

Satreskrim, kata Suprihadi, juga telah membentuk tim penyelidikan guna mengungkap kasus tersebut. ”Jika ada perkembangan akan diinformasikan kembali,” terangnya.

Sebagaimana diketahui kantor DKP Kepri yang berada di Gedung B2 yang menjadi sasaran pembobolan dan pencurian, Sabtu (19/6). Lima unit laptop dan komputer PC milik kantor digasak pencuri.

Sebelumnya, Mei 2021, pencuri juga beraksi di kantor Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Koperasi UKM).(*/jpg)