batampos.co.id – Seribu warga Kecamatan Nongsa akan divaksinasi Covid-19 per hari.

Camat Nongsa, Arfandi, mengatakan Pemko Batam saat ini terus mendorong program vaksinasi.

“Kecamatan Nongsa sendiri saat ini menargetkan 1000 orang setiap hari,” ujarnya, Senin (28/6/2021).


Ia menjelaskan, vaksinasi Covid-19 saat ini tidak hanya dilaksanakan di center vaksinasi yakni di Temenggung Abdul Jamal.

Tapi juga digelar di beberapa lokasi perumahan yang warganya mengajukan.

“Target kita 1000 setiap hari di Kecamatan Nongsa,” katanya.

Salah satu perumahan di kawasan tersebut yang menjalani vaksinasi yakni Perumahan Green Nongsa City, Kelurahan Sambau.

Ratusan warga perumahan tersebut antusias melakukan vaksinasi Covid-19. Warga terlihat antre dengan tertib sejak pagi, mulai dari pendaftaran hingga selesai disuntik vaksin.

Ketua RW 011 Kelurahan Sambau, Karsono mengatakan warga menyambut baik karena Pemko Batam yang memfasilitasi vaksinasi di perumahan. Sehingga warga dengan mudah mendapatkan layanan vaksinasi.

“Terimakasih Pak Lurah Sambau, Pak Camat Nongsa, tenaga kesehatan dari Puskesmas dan Pemko Batam yang memfasilitasi layanan vaksinasi di perumahan kami,” katanya.

Menurutnya ada 250 warga yang sebelumnya mendaftar kepada pengurus pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) tingkat RW. Di tambah beberapa warga lainnya yang berada di luar warga Green Nongsa City.

“Pada intinya warga sangat terbantu, mudah-mudahan dengan vaksin ini penyebaran Covid-19 tidak semakin meluas,” katanya.(*?Arfandi mengatakan Pemko Batam saat ini terus mendorong program vaksinasi di Batam. Kecamatan Nongsa sendiri saat ini menargetkan 1000 orang setiap hari.

Karena itu vaksinasi Covid-19 saat ini digelar tidak hanya di center vaksinasi Temenggung Abdul Jamal saja. Tapi juga digelar di beberapa lokasi perumahan yang warganya mengajukan.

“Target kita 1000 setiap hari di Kecamatan Nongsa,” katanya(*/esa)