batampos.co.id – Penularan Covid-19 belum menujukkan tren menurun. Siapa saja bisa terpapar. Masyarakat biasa maupun pejabat. Kali ini pejabat negara dilaporkan kembali terkena Covid-19.

Dia adalah Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron. Terkonfirmasinya Nurul Ghufron positif Covid-19 setelah mendapat hasil tes polymerase chain reaction (PCR).

“Iya, hasil tes PCR saya positif Covid. Mohon doanya semoga segera pulih kembali,” kata Ghufron dikonfirmasi, Senin (28/6).


Pimpinan KPK berlatar belakang akademisi itu aat ini kondisinya stabil dengan gejala ringan hingga sedang. Ghufron mengalami sesak nafas dan meriang.

Alhamdulillah stabil hanya sesak nafas dan meriang-meriang. Mohon doanya semoga segera pulih kembali,” imbuh Ghufron.

Ghufron mengimbau seluruh pihak untuk berhati-hati dan tetap disiplin dengan protokol kesehatan. Kepada masyarakat diminta untuk tidak keluar rumah dan menghindari kegiatan yang tidak penting.

“Walaupun di daerah-daerah (zona) hijau sekali pun karena bagaimana pun akan menimbulkan keriuhan padahal ini semua demi keselamatan dan nyawa kita semua,” harap Ghufron.

Pelaksana tugas (Plt) juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri juga dikabarkan positif Covid-19. Hal ini berdasarkan hasil tes usap polymerase chain reaction (PCR).

“Dari hasil swab PCR, benar saya positif (Covid-19),” kata Ali dikonfirmasi, Selasa (29/6).

Juru bicara KPK bidang penindakan ini menuturkan, sampai saat ini kondisi tubuhnya masih stabil. Tetapi dia merasakan gejala ringan seperti batuk dan pilek.

“Alhamdulilah saya masih stabil, gejala batuk pilek ringan saja, doa kan yaa,” ucap Ali.

Dia mengungkapkan, untuk memulihkan kesehatannya harus menjalani isolasi mandiri di rumah. Dia pun mengajak semua pihak untuk tetap disiplin protokol kesehatan.

“Saat ini isolasi mandiri di rumah. Tetap jaga prokes ketat dan kesehatan,” harap Ali.(jpg)