batampos.co.id – Polsek Pulau Laut di Natuna melalui Unit Intelkam melaksanakan program layanan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) jemput bola dan program SKCK delivery di pulau terluar, terdepan NKRI.

Program ini menindaklanjuti hasil rakernis Banitelkam yang dibuka oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo pada Rabu(17/3/2021). Kapolri menyampaikan misi mentransformasikan Polri menjadi institusi yang presisi yaitu prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan hingga ke pulau terdepan NKRI.

Kapolsek Pulau Laut yang berada di Polres Natuna, Ipda Tigor Solihin Harahap, berharap dengan kebijakan presisi ini, kelompok atau komunitas masyarakat yang membutuhkan pelayanan SKCK, dapat dilayani secara kolektif sehingga pelayanan menjadi mudah, aman, dan nyaman serta penerimaan PNBP terus meningkat.


Sementara itu, Kanit Intelkam Polsek Pulau Laut, Polres Natuna, Bripka Sukirman mengatakan pihaknya telah melaksanakan inovasi pada pelayanan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) yakni program SKCK jemput bola dan program SKCK delivery di wilayah ini.

Terdapat 3 desa dan 1 kecamatan dengan jarak antar desa yang relatif jauh, sehingga nantinya masyarakat tinggal mengantarkan berkas SKCK di masing-masing desa dan komunitas sehingga tidak perlu jauh-jauh datang ke Polsek Pulau Laut.

“Apalagi harus ke Kabupaten (Polres) yang harus di tempuh dengan jalur laut yakni selama 6 jam dengan transportasi laut kapal motor atau pompong, namun kami yang akan datang kepada masyarakat hanya perlu melengkapi berkas dan membayar PNBP,” ujarnya, Selasa (29/6/2021).

Melalui program itu, pihaknya telah menjalin koordinasi dan komunikasi dengan kelompok-kelompok dan komunitas masyarakat, kades dan tokoh masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Pulau Laut.(fai)