batampos.co.id – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Batam telah dibuka hingga Rabu (21/7/2021) mendatang.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, memberikan imbauan kepada masyarakat yang ingin mendaftarkan diri sebagai CPNS.

“Selama proses pendaftaran hingga pengumuman, jangan pernah percaya dengan oknum yang menjamin bisa meluluskan untuk menjadi CPNS maupun PPPK,” ujarnya, Kamis (1/7/2021).


Ia menegaskan, semua proses sudah melalui sistem aplikasi. Bahkan, untuk ujian menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

“Jangan sampai ada korban penipuan selama proses seleksi CPNS maupun PPPK tahun ini,” tegas Rudi.

Adapun proses pendaftaran CPNS dan PPPK tahun ini dimulai pendaftaran 30hingga 21 Juli 2021.

Kemudian, dilanjutkan pengumuman administrasi 28 hingga 29 Juli, masa sanggah 30 Juli hingga 1 Agustus, jawab sanggah hingga 8 Agustus, dilanjutkan pengumuman pasca sanggah pada 9 Agustus.

Proses selanjutnya, pelaksanaan seleksi hingga pengumuman yang secara rinci akan diberikan kepada peserta CPNS maupun PPPK.

Wali Kota Batam mengundang semua masyarakat Batam yang memenuhi persyaratan untuk ikut mendaftar.

“Semua proses sudah ada ketentuannya dan saya ingatkan lagi jangan mudah percaya dengan okmun yang bisa meluluskan peserta,” katanya.

Bagi calon peserta, semua ketentuan dan pengumuman lain bisa dipantau melalui website http://bkpsdm.batam.go.id maupun https://mediacenter.batam.go.id yang terus menginformasikan terkait seleksi CPNS dan PPPK 2021.

Untuk informasi detai terkait seleksi CPNS maupun PPPK di lingkungan Pemko Batam, dapat menghubungi telegram 085830959000 dan email [email protected] saat jam kerja 08.00-15.00.

Pemko Batam membuka lowongan 2.958 formasi dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun ini.

Adapun formasi yang ditawarkan yakni 295 orang untuk CPNS yang terbagi 157 bagi tenaga teknis dan tenaga kesehaatan sebanyak 138.

Selain CPNS, Pemko Batam juga menerima PPPK sebanyak 5 tenaga teknis, 88 tenaga kesehatan, dan 2.570 formasi guru.(esa)