batampos.co.id – Dana sebesar Rp 37 miliar dipersiapkan untuk menata Batam Center. Kedepannya, kecamatan yang merupakan pusat kota di Batam diproyeksikan meningkatkan rasio kedatangan wisatawan ataupun pelaku bisnis.

“Hal ini sebagai upaya untuk mempercantik Batam Center sebagai manifestasi dari Kota
Batam secara keseluruhan. Sehingga, para pengunjung akan merasakan nuansa kota yang asri dan menyenangkan,” kata Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Dendi Gustinandar, Rabu (30/6/2021).

Pengembangan yang dilakukan meliputi pembangunan jalan dan jalur pedestrian sepanjang 3 kilometer.

Pembangunan Jalan Kolektor Bundaran Madani sampai dengan Ocarina, Bengkong Sadai. Foto: BP Batam unutk batampos.co.id

“Para tamu yang datang ke Batam Center akan memiliki cara lain untuk menikmati wilayah tersebut. Karena selain fasilitas untuk pejalan kaki, BP Batam juga menyiapkan jalur sepeda. Demi menambah keasrian, penghijauan juga dilakukan di sepanjang jalan yang ditata,” paparnya.

Secara keseluruhan, dana Rp 37 miliar ini diprioritaskan untuk pembangunan jalan, pedestrian, jalur sepeda, penghijauan sepanjang jalan, penataan saluran air dan lain-lain.

Penataan secara bertahap akan dimulai dari simpang Bank Indonesia menuju Bundaran BP Batam.

“Tahap pertama ini diperkirakan akan menelan biaya sekitar Rp 8 miliar. Dan nanti tahap selanjutnya hingga ke Simpang Hotel 01,” ungkapnya.(jpg)