batampos.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan segera membuka lowongan
untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bintan, Irma Annisa, mengatakan, pembukaan dilakukan dalam waktu dekat.

”Dua hari lagi kita buka penerimaan CPNS tahun 2021,” ujar Irma, Rabu (30/6/2021) seperti yang diberitakan Harian Batam Pos.


Irma mengatakan, segala persiapan sudah dilakukan untuk penerimaan CPNS Bintan. Termasuk, anggaran untuk penyelenggaraan pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS Bintan tahun 2021.

”Sudah disiapkan segala sesuatunya, karena biasanya pelamar CPNS di Bintan lumayan banyak seperti beberapa tahun lalu mencapai sekitar 6 ribu pelamar,” ujarnya.

Selain itu, BKPSDM Bintan pun akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS Bintan tahun 2021.

Terkait kebutuhan pegawai pada penerimaan CPNS 2021, Irma menjelaskan penetapan kebutuhan pegawai di lingkungan Pemkab Bintan tahun 2021 sesuai Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 523 Tahun 2021.

Tahun ini, Kabupaten Bintan membutuhkan 851 pegawai di lingkungan Pemkab Bintan.
Dengan rincian 516 untuk tenaga guru, 202 untuk tenaga kesehatan dan 133 tenaga teknis.

Dia berharap, masyarakat yang ingin berminat mengikuti seleksi penerimaan CPNS Bintan tahun 2021 agar dapat mempersiapkan diri dan berbagai dokumen persyaratan saat mendaftar CPNS 2021.(jpg)