Bernard Wibowo sedang menggoreng Mo Tahu Aja.

batampos.co.id – Menu jajanan dengan bahan dasar tahu yang diolah menjadi gorengan seperti tahu goreng sangat banyak di Batam. Salah satu yang terbaru adalah Mo Tahu Aja yang diperkenalkan selebgram Bernard Wibowo. Mo Tahu Aja bisa jadi pilihan camilan istimewa bagi yang suka tahu goreng.

Ada dua varian Mo Tahu Aja yang bisa dipilih yakni tahu walik dan tahu kriuk dengan harga sangat terjangkau. Satu kotak dengan isi 10 tahun harganya Rp 19 ribu. Tahu walik isinya cireng, sementara tahu kriuk tanpa isi. Namun sedap dengan teksturnya yang krispi di luar dan empuk di dalam.

Mo Tahu Aja dilengkapi dengan tiga varian sambal, yakni sambal merah seperti sambal ayam geprek, sambal kecap, dan cabai rawit. “Ada tiga pilihan sambal, Sambelin aja, Kecapin aja, dan cabai rawit. Cabai rawit segar otomatis kita kasih,” ujar Bernard.


Mo Tahu Aja semakin dikenal di Batam setelah diviralkan Bernard Wibowo yang lebih dikenal dengan nama Bernard Huang. Jajanan tahu jualannya ini mulai dikenal di Batam sejak dibuka awal Mei, dua bulan lalu. Lewat akun Instagram @bernard_huangg miliknya, Bernard memposting Mo Tahu Aja dan langsung mendapat respon yang positif.

Namun sebelum viral, sebenarnya Mo Tahu Aja sudah ada franchise di Batam. Bernard tanpa sengaja menemukannya dan membeli untuk mencicipinya. Bernard pun mengaku, baru kali ini ia menyukai jajanan gorengan karena rasanya yang enak.

“Waktu itu saya dan istri lagi jalan. Di sana, kami jajan dua kotak tahu ini. Pas dimakan, wah kok enak banget? Krispi begitu. Makan nggak berhenti. Tak sampai lima menit ludes. Tahu-tahu sudah habis,” ungkap Bernard lagi.

Karena suka, pria yang juga Digital Branding Consultant ini tertarik membeli franchise asal Jakarta itu. Ia membuka gerai Mo Tahu Aja ini di Mitra Raya. Lokasinya persis di Kedai Kopi Sahabat, berseberangan langsung dengan Kenji Kopitiam.

“Gerai kami berada persis di pinggir jalan besar akses masuk kawasan Mitra Raya. Sangat gampang dijangkau, juga parkiran yang luas dan kawasan super ramai. Itulah mengapa saya memilih buka di sini, dan bersyukur respon masyarakat sangat bagus,” ujar Bernard.

Mo Tahu Aja Mitra Raya buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB. Selain beli di tempat, Mo Tahu juga bisa dipesan online lewat aplikasi Grab Food dan Go Food dengan nama motahuaja.mitraraya. Pesanan akan diantar dalam kemasan kotak food grade yang menarik.(uma)