batampos.co.id – Super Air Jet (SAJ) akan melayani rute Batam ke Jakarta mulai 17 Juli mendatang. Sebagai maskapai baru, SJA menawarkan berbagai fasilitas yang menarik bagi para calon penumpangnya. Salah satunya yakni full service inflight entertainment.

Walaupun memberikan layanan terbaik, tapi harga tiket SAJ tidak mahal. ”Harga tiket Lion Air, tapi pelayanan Batik Air,” kata Distrik Manager Lion Air dan SAJ, M Zaini Bire.

Bire mengatakan, SAJ memiliki beberapa pesawat berjenis Airbus A320. Pesawat ini memiliki 180 kursi. ”Jadi lebih lega dan luas, dan memiliki free bagasi 15 kilogram,” tuturnya.


Setiap harinya, SAJ melayani satu penerbangan saja. Hal ini disebabkan, karena masih dalam rangka penjajakan. ”Masih sistem tektok, misalnya Jakarta-Kualanamu-Jakarta itu 16 Juli. Esoknya, 17 Juli rute dijalani SAJ Jakarta-Batam- Jakarta. Kan masih perkenalan dulu,” ujarnya.

SAJ, kata Bire, memberikan pelayanan yang bersifat kekinian. Karena, pangsa pasarnya adalah kaum milenial. SAJ juga didesain dan dipersiapkan agar memungkinkan banyak orang (penumpang) untuk bisa bepergian menggunakan pesawat udara tujuan wisata, pendidikan, pebisnis muda dan mengunjungi ke berbagai kota tujuan favorit.

SAJ menawarkan konsep berbiaya rendah dengan penerbangan langsung antarkota, secara point-to-point di pasar domestik dan nantinya dapat merambah ke rute-rute internasional.

Dengan adanya SAJ tentunya menambahkan opsi tambahan masyarakat dalam memilih maskapai penerbangan. ”SAJ sudah mengantongi izin penerbangan dari Kemenhub. Dan segera melayani masyarakat yang ingin berpergian ke wilayah lainnya di Indonesia,” pungkas Bire. (*/jpg)