batampos.co.id – Kim Sum, warga Perumahan Center Park, Batam Kota yang ditemukan tewas di rumahnya dipastikan meninggal tanpa ada tanda kekerasan. Dari hasil pemeriksaan, pria 55 ini diduga tewas akibat terinfeksi Covid-19.

“Dari hasil visum tak ada tanda kekerasan. Hasil pemeriksaan, meninggal karena Covid,” ujar Kanit Reskrim Polsek Batam Kota, Ipda Yustinus Halawa, Senin (5/7) siang.

Yustinus menjelaskan, Kim Sum diperkirakan tewas dalam waktu sepekan. Sebab, jasad pengusaha kedai kopi di Bengkong tersebut sudah membusuk.


“Diperkirakan sudah seminggu. Kami juga bantu mensterilkan rumah dan lingkungan tersebut dengan menyemprot desinfektan,” katanya.

Kim Sum ditemukan tewas di rumahnya di Perumahan Center Park Blok J nomor 10, Batam Kota, Rabu (30/6) malam. Jasad Kim Sum pertama kali ditemukan kerabatnya.

Penemuan jasad ini berawal dari kecurigaan kerabat yang tak melihat Kim Sum di lokasi usahanya selama sepekan. Selain itu ponsel miliknya tak aktif.

“Yang menemukan keluarganya juga. Saat berkunjung ke rumah, mencium aroma busuk dari dalam rumah. Sehingga didobrak bersama ketua RW dan ditemukan jasadnya,” tutup Yustinus. (*/jpg)