Jumat, 19 April 2024

RSKI Galang Nyaris Penuh

Berita Terkait

batampos.co.id – Daya tampung RSKI Galang nyaris terisi penuh. Jumlah pasien Covid-19 yang menjalani perawatan isolasi setiap harinya terus bertambah.

Tidak hanya pasien tanpa gejala, pasien gejala ringan hingga berat juga sudah menjalani perawatan disana. Tercatat, kemarin (7/7) ada tambahan 33 kasus yang masuk RSKI.

Kepala Penerangan Kogabwilhan-I, Kolonel Marinir Aris Mudian, dalam keterangannya mengatakan, pasien di RSKI mengalami penambahan. Akibatnya, daya tampung RSKI pun mulai terbatas. ”Iya, hari ini (kemarin, red) ada penambahan 33 orang pasien baru masuk. Mereka akan menjalani masa isolasi karantina Covid-19,” ujarnya.

Artinya, dengan penambahan 33 orang pasien kemarin, RSKI kini merawat 335 pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Dan dengan adanya peningkatan itu, RSKI saat ini hanya dapat menampung 25 orang lagi. Dari total 335 pasien rawat, 227 pria dan 108 wanita.

Sebelumnya, Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Pengendalian Covid-19 Batam, dr Didi Kusmarjadi, SPoG, menyatakan pertumbuhan kasus Covid-19 harian di Batam masuk level membahayakan.

Ia mencontohkan, kasus per 7 Juli 2021 kemarin, angka positif kembali memuncak. Sesuai data Tim Gugus Tugas Covid-19, terjadi penambahan 367 kasus dengan jumlah kematian 7 orang. Secara kumulatif, masyarakat Batam yang terpapar virus Covid-19 telah mencapai 15.515 orang.(*/jpg)

Update