batampos.co.id – Pandemi saat ini, bukanlah penghalang untuk berkarya. Melalui kompetisi yang diadakan oleh PT Capella Dinamik Nusantara selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda wilayah Kepulauan Riau (Capella Honda Kepri), siswa-siswi SMA/SMK sederajat bisa menunjukkan hasil karyanya. Kompetisi yang dimaksud adalah AHM Best Student 2021 Regional Kepulauan Riau.

“Satu Hati Meraih Prestasi” merupakan tema yang diusung pada kontes kali ini dengan empat kategori kontes yang dilombakan. Adapun kategori tersebut adalah Pendidikan dan Kebudayaan, Kepedulian Lingkungan dan Kesehatan, Pemberdayaan Ekonomi atau UMKM, serta Inovasi dan Teknologi.

Kompetisi ini berhasil menjaring 31 karya terbaik siswa-siswi yang berasal dari sekolah SMA/SMK sedejarat di provinsi Kepri.


Dari 31 karya tersebut hanya akan dipilih 6 karya terbaik untuk mengikuti penjurian di tingkat regional Kepri.

“Kegiatan AHMBS tahun ini merupakan kegiatan yang ke -19. Meski sedikit bebeda namun tetap spesial. Meski berjalan secara daring, kami menerima lebih dari 30 makalah dari seluruh sekolah yang ada di Kepri. Hal ini menunjukan sikap antusiasme siswa dan siswi yang tetap baik meski di kondisi sulit seperti saat ini”, Sapa Tony Anggadha selaku Honda Customer Care Manger CDN Kepri.

Sandi Pamungkas dengan karya “MooApps”, sebuah Inovasi Monitoring Kesehatan Ternak Berbasis SmartPhone akan mewakili Provinsi Kepri dan Capella Honda Kepri dalam Kompetisi AHMBS 2021 di tingkat Nasional di Kategori Inovasi dan Teknologi. Foto: AHM untuk batampos.co.id

Tahapan seleksi AHM Best Student Regional Kepulauan Riau Tahun 2021 ini Capella Honda Kepri bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Dinas Pendidikan Kota Batam dan perwakilan Guru SMA Kartini Batam menguji karya tulis ilmiah para peserta finalis.

Setiap finalis diwajibkan menjelaskan secara detail terkait karya ilmiah yang dibuatnya sesuai dengan empat kategori yang disediakan.

Selain presentasi, dewan juri berhak mengajukan beberapa pertanyaan kepada setiap peserta finalis.

Melalui penjurian yang sangat ketat, para dewan juri memutuskan Sandi Pamungkas dari SMA 2 Bunguran Timur keluar sebagai juara Pertama AHM Best Student tahun 2021, diikuti Senta Fito Situmorang dari SMAN 3 Batam juara kedua, sedangkan yang mendapatkan juara Ketiga adalah Shine Natasha Nauli Simanjutak dari SMA Yos Sudarso Batam.

Selanjutnya, Sandi Pamungkas dengan karya “MooApps”, sebuah Inovasi Monitoring Kesehatan Ternak Berbasis SmartPhone akan mewakili Provinsi Kepri dan Capella Honda Kepri dalam Kompetisi AHMBS 2021 di tingkat Nasional di Kategori Inovasi dan Teknologi.

“Mari kita dukung bersama-sama agar dapat memberikan hasil terbaik untuk Provensi Kepuluan Riau. Sandi Pamungkas adalah peserta terbaik, yang bersama puluhan peserta se-Kepri yang mengikuti kompetisi ini,” tutup Tony.

Adapun puncak acara penganugrahan pemenang AHM Best Student 2021 akan berlangsung pada bulan Agustus mendatang.(*/nto)