batampos.co.id – Sempat ditutup beberapa hari, layanan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polsek Sekupang, kembali berjalan normal, Kamis (8/7). Layanan kembali dibuka setelah stok persediaan blangko di Polsek Sekupang ada.

Pantauan di polsek, beberapa warga mengantre di loket layanan SKCK, setiap warga yang memasuki kawasan Mapolsek diwajibkan menerapkan protokol kesehatan.

Kapolsek Sekupang, AKP Yudi Arvian, mengatakan, layanan SKCK di polsek berjalan normal dan lancar. ”Sudah berjalan lancar, kami sudah terima stok blangko SKCK dari Polres. Jadi, warga tak perlu takut, stok blangko di polsek masih banyak,” ujarnya.


Kata dia, ada 3.000 stok blanko SKCK. Setiap hari Polsek Sekupang melayani 50 hingga 80 orang pembuatan SKCK. Ia meyebutkan bahwa pembuatan SKCK tidak perlu waktu lama. ”Kalau persyaratannya lengkap, empat menit selesai,” katanya.

Persyaratan pembuatan SKCK, warga cukup melampirkan fotokopi KTP, fotokopi ijazah atau akta kelahiran dan fotokopi Kartu Keluarga (KK). Sementara bagi KTP luar Batam harus melampirkan persyaratan di atas dengan melengkapi domisili dari kelurahan setempat. (*/jpg)