batampos.co.id – Masakan lokal memiliki daya tarik tersendiri bagi para penikmat kuliner nusantara dan mancanegara. Hal itupula yang membuat Locale Coffee berinovasi meramu menu-menu western dengan cita rasa lokal.

Owner Locale Coffee, Angel, mengatakan, menu-menu yang ditawarkan di cafenya tersebut sangat mengedepankan cita rasa lokal.

“Kita ada pizza, tapi pizza kari ayam. Kemudian ada juga spageti cakalang asap dan dendeng balado. Jadi semua makanan kita prestasikan internasional tapi rasa lokal,” ujarnya, Sabtu (10/7/2021).


Tidak hanya itu, burger di Locale Coffee disajikan dengan irisan daging rendang dan burger tempe yang rasanya pasti dapat membuat lidah Anda terus bergoyang.

Locale Coffee juga memiliki menu spesial lainya yakni nasi lemak burritos.

Owner Locale Coffee, Angel, memperlihatkan dua menu andalan yakni beff rendang burger (kanan) dan nasi lemak burritos. Foto: Messa Haris/batampos.co.id

“Jadi rasanya lokal dan kita juga ada seafood yaitu kepiting butter caramel,” tuturnya.

Locale Coffee juga menyediakan beragam jenis minuman, terutama kopi.

“Kopi kita sekarang bener-bener fresh dan beannya (biji kopi,red) langsung diolah dengan mesin roasting kita sendiri,” jelasnya.

Para pelanggan lanjutnya dapat memilih sendiri jenis biji kopi apa yang ingin dinikmati, namun tetap mengedepankan cita rasa lokal.

“Misalnya itu kopinya ingin ada sedikti rasa nutty-nya (kacang,red) tapi wanginya tetap kopi robusta,” paparnya.

Salah satu minuman andalan di Locale Coffee adalah Espresso Martini.

“Kenapa namanya espresso martini karena disajikan di gelas mrtini. Jadi bukan berarti kopinya ada alkoholnya. Semua makanan dan minuman di sini halal,” tuturnya.

Angel mengatakan untuk harga di Locale Coffee dimulai dari Rp25 ribu. Harga tersebut lanjutnya sudah termasuk pajak.

“Semua harga makanan dan minuman di sini harga nett-ya. Untuk jam operasional saat ini kita sama dengan peraturan pemerintah terkait PPKM,” katanya.

Nah, bagi Anda yang penasaran dengan makanan dan minuman Locale Coffee bisa datang langsung ke Ruko Mahkota Raya Blok F Nomor 808, Batam Center.(esa)