batampos.co.id – Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Batam, Nopialdi, meninggal dunia setelah hampir dua pekan menjalani perawatan di rumah sakit akibat terpapar Covid-19. Pria yang akrab disapa Aldi ini menghembuskan nafasnya di RSBP Batam, Sekupang, Kamis (15/7).

Komisioner Bawaslu Batam, Mangihut Rajagukguk mengatakan, awalnya Aldi dirawat di RSUD Embung Fatimah, kemudian dipindahkan ke RSBP Batam di Sekupang.

Ia membenarkan Aldi meninggal karena terpapar Covid-19. Selain itu, rekan kerjanya ini juga ada penyakit bawaan, yaitu hipertensi. Nopialdi sendiri dikenal sangat baik dan ramah. Selama bertugas di Bawaslu, ia aktif dan rajin turun ke lapangan untuk mengawasi jalannya pelaksanaan pesta demokrasi.


”Beliau sangat baik, selama bertugas di Bawaslu kami merupakan tim yang baik. Kami sangat kehilangan sekali,” ujar Mangihut.

Mangihut juga menyampaikan duka mendalam untuk keluarga yang ditinggalkan. Ia berharap keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan atas kepergian salah satu rekan terbaiknya ini.

Komisioner KPU Batam, Jernih Siregar menyampaikan turut berduka cita untuk keluarga yang ditinggalkan.

“Ini masih di RS lagi dimandikan, dan menunggu disalatkan, setelah itu langsung dibawa ke Sei Temiang. Beliau orangnya baik dan mudah bergaul. Selama jalannya Pemilu kami banyak komunikasi juga. Semoga keluarga tabah,” ujarnya.(*/jpg)