batampos.co.id – Polda Kepri menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Pemberian bansos PPKM Darurat tersebut dilakukan secara simbolis di Mapolresta Barelang oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman dan Forkompinda Kota Batam.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt, mengatakan, Kapolda bersama dengan Forkompinda Kota Batam melepas bantuan sosial PPKM Darurat.


“Kita memberikan bantuan sebanyak 1 ton beras yang nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak karena PPKM Darurat ini,” ujarnya melalui pernyataan tertulisnya, Jumat (16/7/2021).

Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman, memberikan Bansos PPKM Darurat kepada perwakilan masyarakat Kota Batam. Foto: Humas Polda Kepri

Selain itu kata dia, juga disalurkan 450 paket sembako untuk wilayah Batam dan 300 paket di bagikan diwilayah Tanjungpinang.

“Sesuai dengan instruksi Mendagri Nomor 20 Tahun 2021 bahwa wilayah Batam dan Tanjungpinang termasuk didalam PPKM Darurat di luar pulau Jawa dan Bali,” katanya.

Ia menjelaskan, sebelum melakukan pendistribusian pihaknya telah melakukan pemetaan dan pengumpulan data terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Data ini juga sudah disinkronkan dengan data dari dinas sosial dan sebanyak hampir 200 personel TNI-Polri dikerahkan dalam pendistribusian bantuan ini,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, Dandim 0316, Kapolresta Barelang, Wakil Wali Kota Batam dan Dadenpom Batam.(*/esa)