batampos.co.id – Badan Pengusahaan (BP) Batam melakukan MoU dengan Sunseap Group Pte.Ltd dan HoA antara BP Batam dengan Angkasa Pura I terkait investasi listrik tenaga surya di Kota Batam.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, mengatakan, adanya kerja sama ini diharapkan mampu memberikan manfaat bagi Kota Batam dalam mendorong penggunaan emisi karbon dan tercapainya sebagai penggunaan energi.

“Selain itu juga mendorong investasi BP Batam dan dapat meningkatkan potensi Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) BP Batam, meningkatkan kapasitas listrik di Kota Batam serta mendapatkan support dari industri lainnya,” ujarnya, Senin (19/7/2021).

 

Ia berharap dengan MoU tersebut mampu memacu pertumbuhan ekonomi di Kota Batam dan dapat berkontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi nasional.

“kedepan BP Batam juga akan mengawal proses implentasi sebagai mana tercantum dalam perjanjian ini, agar dapat melaksanakan dengan baik dan tepat waktu,” katanya.

Rudi menyampaikan, pihaknya sangat senang denga adanya kerjasama tersebut.

“Kita berharap di tahun 2024 baik tenaga surya dengan Angkasa Pura I yang di Bandara itu sudah siap jalan. Artinya 3 sampai 4 tahun kedepan sudah siap”, katanya.

Tak hanya itu, tenaga kerja yang bisa ditampung oleh Sunseap Group Pte.Ltd sangat besar yaitu bisa menyerap 3 ribu pekerja.

Ia berharap tenaga kerja yang diserap mengutamakan tenaga lokal. Kecuali pihak perusahaan membutuhkan tenaga ahli dapat direkrut dari luar Kota Batam.(nto)