batampos.co.id – Ratusan warga nahdliyin berbondong-bondong mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar Polda Kepri bersama Pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Kota Batam, Kamis (22/7). Vaksinasi yang digelar Pengurus NU Kota Batam bersama Polda Kepri ini digelar di Bengkong dan Bida Asri 2 Batamcentre.

Ketua Pengurus Cabang NU Kota Batam, KH Haerul Saleh mengucapkan terimakasih kepada warga nahdliyin karena sudah antusisas mengikuti program vaksinasi tersebut. Haerul juga mengajak semua warga nahdliyin agar memasangkan niat dengan tulus dan ikhlas untuk membantu program percepatan vaksinasi yang selama ini dikampanyekan pemerintah.

“Mari sama-sama kita jaga kesehatan, mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan, dan terpenting mau divaksin. Saya berharap kepada semua keluarga besar nahdliyin bagi yang belum divaksin agar segera menyusul untuk divaksin. Dengan demikian, mudah-mudahan Kota Batam akan menjadi kota yang jauh dari Covid-19 sehingga Batam dapat berjalan dengan normal kembali dan ekonomi pun bisa berjalan dengan lancar,” kata Haerul.


“Tak hanya membantu percepatan vaksinasi Covid-19 ke warga nahdliyin saja. Kami juga ingin mengkampanyekan kepada masyarakat Kota Batam, bahwa vaksinasi Covid-19 yang tersedia di Indonesia ini dijamin aman digunakan. Masyarakat yang telah divaksin merupakan pahlawan kemanuasiaan yang telah berpartisipasi dalam konteks mencegah dan menekan penyebaran virus Covid-19,” katanya.

Sementara itu Ahmad Firmansyah warga nahdliyin yang mengikuti vaksinasi tersebut mengatakan, dengan adanya vaksinasi ini dirinya cukup lega dan mengurangi rasa khawatir terhadap dampak virus Covid-19. “Vaksinasi yang diprakarsai NU Kota Batam ini cukup membuat saya lega dan mengurangi rasa khawatir saya dan lingkungan saya yang lebih dari setahun melanda seluruh negara. Bukan hanya menyangkut persoalan kesehatan manusia saja tetapi imbas dari virus ini ke mana-mana,” katanya.

Aktivis muda NU yang juga Ketua PC Ansor ini berharap, dengan vaksinasi kehidupan bisa kembali normal dan wabah Covid-19 segera hilang. “Semoga dengan adanya pemberian vaksin kepada masyarakat, kehidupan bisa kembali normal, sekolah dan pesantren segera dibuka, aktivitas belajar, mengajar dan mengaji bisa seperti sedia kala dan perekonomian kembali bangkit serta wabah Covid-19 segera berakhir,” katanya.

“Kami segenap warga nahdliyin mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Kepri yang telah memfasilitasi program vaksinasi gratis untuk masyarakat Batam ini,” pungkasnya.(nto/*)