batampos.co.id – Kepala Dinas (Kadis) Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan Provinsi Kepri, Ahmad Izhar meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Tabib (RAT), Kamis (22/7) pukul 12.45 WIB.

Karo Humas Pemprov Kepri, Hasan menjelaskan setelah menjalani perawatan secara intensif di RSUD RAT berjuang melawan Covid-19, Ahmad Izhar tidak tertolong dan meninggal dunia. ”Tadi sekitar jam 12.45 WIB di RSUD RAT,” kata Hasan, kemarin.

Dijelaskan Hasan, selain terpapar Covid-19, Ahmad Izhar memiliki riwayat penyakit kanker prostat yang diderita sejak dua tahun lalu dan pernah berobat ke RSCM.

”Beliau sejak dua tahun yang lalu mengidap kanker prostat. Dari dulu itu berobatnya. Sudah pernah ke RSCM Jakarta,” sebut Hasan.

Menurut Hasan, Ahmad Izhar terpapar Covid-19 karena sering melakukan perjalanan ke Jakarta untuk pergi periksa kesehatan. ”Kebetulan sebulan lalu, beliau disuruh kembali ke RSCM Jakarta untuk check up, jadi pulang dari sana itu terpapar Covid-19,” ujarnya.(*/jpg)