batampos.co.id – Kantor Dinas Pariwisata (Dispar) Kepri yang berada di Komplek Kantor Gubernur Kepri dibobol pencuri, Rabu (21/7) lalu. Sejumlah unit laptop, televisi, serta server kamera pengawas (CCTv) raib digasak pencuri.

”Iya betul. Kejadiannya di ruangan di lantai II Dispar Kepri. Kalau tak salah ada tiga unit komputer, tiga unit TV, server CCTv yang dicuri,” kata Kepala Dispar Kepri, Buralimar, Kamis (22/7).

Pihaknya, kata Buralimar, telah melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Setelah menerima laporan tersebut, polisi langsung mendatangi lokasi guna melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). ”Kepolisian sudah datang untuk melakukan pemeriksaan,” jelasnya.

Menurutnya, setelah jam kerja pegawai selesai, tidak ada penjagaan di kantor tersebut. ”Tidak ada penjagaan. Hanya dikunci saja usai jam kerja. Ya semoga cepat terungkap,” ujar Buralimar.

Terpisah, Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando mengatakan pihaknya telah menerima laporan tersebut. Menurutnya sejumlah komputer dan laptop hilang dicuri. ”Kasusnya sedang proses Lidik,” jelas Kapolres. (*/jpg)