batampos.co.id – Jalan Ahmad Dahlan yang membentang dari depan permakaman Umum Seitemiang hingga gerbang masuk Marina City, Tanjungriau, dalam kondisi rusak parah.

Ratusan lubang akibat hilir mudik truk pengangkut tanah menghiasi sepanjang ruas jalan.

Lubang-lubang ini semakin hari semakin membesar dan kini kondisinya sudah sangat parah.

Satu lubang bisa menutup semua ruas jalan sehingga tak ada lagi celah jalan yang bagus.

Pantauan di lapangan, kerusakan ini terjadi mulai dari depan TPU Seitemiang hingga gerbang masuk Marina City sebab, itulah jalur hilir mudik truk-truk raksasa yang mengangkut tanah dari Seitemiang untuk kepentingan pematangan lahan di Marina.

 

Ada belasan truk yang setiap waktu melintasi jalan yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi Kepri tersebut.

Tanah diangkut dari lokasi resapan air Seitemiang kemudian ditimbun menutupi sungai dan kolam yang ada di lokasi proyek pematangan lahan.

Ardi, tokoh masyarakat Marina, berharap agar instansi terkait segera turun menertibkan aktivitas kendaraan proyek yang merusak jalan tersebut.

“Kerusakan jalan sudah sampai ke Jalan Marina City yang baru saja diaspal oleh Pemprov. Ini kalau dibiarkan terus maka habis semua ruas jalan dari Seitemiang sampai Marina. Ada dua proyek pematangan lahan di Marina dan semua truk mereka gunakan jalan ini. Seharusnya ditertibkan biar ada tanggung jawab dari mereka,” ujar Ardi, seperti yang diberitakan Harian Batam Pos.

Lurah Tanjungriau, Agus Sofyan, sebelumnya juga menyoroti aktivitas kendaraan proyek tersebut dan berharap agar ditindaklanjuti oleh Dinas Perhubungan dan Satlantas Polresta Barelang karena berdampak kepada kerusakan jalan.(jpg)