batampos.co.id – PT Pelni menghentikan sementara pelayaran KM. Bukit Raya ke semua pelabuhan termasuk ke Kabupaten Natuna. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Unit Cabang PT Pelni Natuna, Mardhani. Menurutnya sesuai surat edaran Kementerian Perhubungan untuk pelayanan kapal bagi penumpang diminta sementara berhenti beroperasi di masa PPKM.

”Saat ini KM Bukit Raya stay di Tanjungpriok, Jakarta. Tanggal 5 Agustus ini kembali beroperasi,” ucap Mardhani saat dikonfirmasi, Jumat (23/7).

Mardhani menerangkan, bahwa KM. Bukit Raya terakhir berlayar dari dan ke Kabupaten Natuna pada tanggal 20 Juli 2021 lalu. ”Jadi sejak tanggal tersebut hingga tanggal 5 Agustus nanti baru bisa kembali beroperasi,” ujarnya.

Namun demikian menurut Mardhani dua unit KM Sabuk Nusantara dan Tol Laut KM Logistik Nusantara yang biasa melayani angkutan logistik masih tetap beroperasi seperti biasa.

”Untuk pelayanan logistik atau kebutuhan pokok sejumlah KM Sabuk Nusantara dan Tol Laut KM Logistik Nusantara tetap normal melayani,” paparnya.

Hal ini juga dibenarkan oleh Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Natuna, Alazi. Dia mengatakan berdasarkan informasi yang diperoleh bahwa KM. Bukit Raya berhenti beroperasi hingga tanggal 5 Agustus 2021 mendatang.

”Infonya yang kita terima betul, sementara KM Bukit Raya berhenti berlayar, hingga tanggal 5 Agustus nanti,” ucap Alazi.(*/jpg)