batampos.co.id – Melihat tingginya animo masyarakat dengan program vaksinasi, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, memastikan akan terus berupaya memenuhi semua kebutuhan vaksin di Kota Batam.

Saat meninjau proses vaksinasi massal dosis kedua di SP Plaza, Sagulung, kemarin, Rudi cukup terkesan.

Pasalnya, warga sangat antusias. Sebagian warga tidak kebagian nomor antrean sehingga Rudi menenangkan warga dan berjanji akan berupaya keras demi tercapainya program vaksinasi.

Wali Kota Baatam, Muhamamd Rudi (kemeja putih) meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SP Plaza, Senin (26/7/2021). Foto: Pemko Batam untuk batampos.co.id

Dia minta masyarakat yang belum vaksin tidak khawatir sebab Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan Kota Batam terus berupaya menyediakan vaksin bagi masyarakat usia 12 tahun ke atas.

“Masyarakat juga harus tahu kondisi vaksin (dosis pertama-red) saat ini sudah habis. Saya sendiri minggu kemarin sudah menyurati Menteri Kesehatan tentang ketersediaan vaksin,” ujarnya.

“Mudah-mudahan minggu ini ribuan vaksin sudah datang. Jadi, masyarakat jangan khawatir tidak kebagian vaksinasi. Semua masyarakat akan kami vaksin. Semua akan dapat bagian,” kata Rudi lagi.

Rudi mengatakan, sejauh ini Kota Batam masih kekurangan vaksin dosis pertama dan kedua sebanyak 1 juta vaksin.

Diharapkan dalam waktu dekat kekurangan tersebut bisa terpenuhi.

Sehingga target 70 persen masyarakat Kota Batam bisa divaksin pada akhir bulan ini.

“Masyarakat datang ke lokasi vaksin yang ada. Ini baru satu tempat, ke depan kami akan buka lebih banyak lokasi vaksin, tapi kami prioritaskan vaksinasi dosis kedua. Beberapa hari ke depan nanti kami akan buka kembali vaksin dosis pertama,” tambah Rudi.

Kasi Trantib Kecamatan Sagulung, Jamil, menambahkan, Rabu (28/7) akan diadakan vaksinasi dosis pertama secara terbatas.

“Kalau sudah datang, insya Allah kami buka kembali vaksinasi dosis pertama jenis Sinovac dan AstraZeneca,” pungkasnya.(jpg)