batampos.co.id – Di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda, bright PLN Batam terus berupaya memberikan kemudahan dalam mengakses listrik bagi masyarakat. Untuk itu, bright PLN Batam memberikan stimulus listrik periode Juli-Desember 2021.

Stimulus ini merupakan bentuk perlindungan sosial yang diberikan bright PLN Batam kepada masyarakat di masa PPKM Darurat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

”Sejak awal pandemi, bright PLN Batam selalu mendukung dan menjalankan keputusan pemerintah untuk memberikan stimulus listrik bagi masyarakat kecil, dan pelaku usaha yang terdampak Covid-19. Karena sebelumnya sudah pernah kami lakukan mulai bulan April 2020, kami yakin penyaluran periode ini akan berjalan lancar,” tutur Corporate Secretary bright PLN Batam, Hamidi Hamid.

PLN Batam memaksimalkan dana corporate sosial responsibility (CSR) dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang paling membutuhkan yakni UMKM, petugas medis dan rumah sakit. Bantuan yang diberikan berupa paket sembako, pakaian APD, wastafel cuci tangan, hand sanitizer dan lainnya.

Adapun keterangan stimulus listrik untuk periode Juli-Desember yaitu pembayaran tagihan rekening listrik dibebaskan sebesar 50 persen untuk pelanggan Golongan tarif R1/450 VA bulan Juli sampai dengan Desember 2021.

”Bagi pelanggan golongan tarif R1/450 VA, diskon diberikan dengan langsung memotong tagihan rekening listrik pelanggan sebesar 50%. Apabila pelanggan golongan tarif R1/450 VA dirasa tidak mendapatkan diskon agar melaporkan ke unit pelayanan terdekat untuk dilakukan restitusi,” ujar Hamidi.

Sementara itu, untuk pelanggan besar seperti pelanggan industri dan bisnis, bright PLN memberikan stimulus berupa Turun Daya Sementara (TDS). Maksud dari TDS adalah keringanan tagihan listrik berupa penurunan daya sampai level terendah pada kelompok daya listriknya, sehingga tagihan biaya beban yang dibayarkan oleh pelanggan akan berkurang secara signifikan tiap bulan. (*/jpg)