batampos.co.id – Lembaga Amil Zakat (LAZ) Batam mendapatkan tambahan dua regulator baru yang akan digunakan untuk program oksigen gratis untuk para pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri (isoman) yang membutuhkan tabung oksigen.

Saat ini, LAZ Batam mempunyai lima regulator dan 12 tabung oksigen. ”Tambahan hari ini (kemarin,red) saya baru beli
regulatornya di salah satu perusahaan di Kawasan Industri Sekupang. Saya beli Rp 800 ribu satu. Total regulator kami sekarang ada lima,” ujar Ketua LAZ BATAM, Syarifuddin.

Sementara itu, untuk tabung oksigen yang disediakan LAZ Batam berjumlah 12 tabung. Dimana dua tabung kecil milik LAZ Batam dan 10 tabung oksigen dengan kapasitas 40 liter yang dipinjamkan oleh PT Inti Duta Surya.

Perusahaan oksigen itu meminjamkan tabung dan isinya secara gratis kepada LAZ Batam untuk membantu pasien Covid-19 yang sedang menjalani isoman.

”Jadi, 10 tabung dan isinya kami dipinjamkan gratis nanti 10 tabung ini bisa isi ulang. Kalau mau isi lagi kena cas dengan harga yang sangat murah sebesar Rp 100 ribu. Sementara tabungnya tetap dipinjamkan. Alhamdulillah mereka punya program CSR-nya untuk peduli Covid,” tuturnya.

Ia menambahkan, saat ini di LAZ Batam masih tersedia sembilan tabung oksigen. Bagi yang membutuhkan peminjaman tabung oksigen beserta regulatornya cukup membawa syarat fotokopi KTP dan surat keterangan hasil SWAB PCR dengan hasil positif dan hubungi ke nomor 0851-0028-3175.

”Kami saat ini juga sedang open donasi, karena kemampuan kami yang juga terbatas. Jadi ikhtiar ini tetap kita lakukan dan saling mengajak serta peduli sesama,” imbuhnya.(*/jpg)