batampos.co.id – Kota Batam akhirnya berhasil keluar sebagai Juara Umum Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) ke IX, Tahun 2021, tingkat Provinsi Kepri.

“Alhamdulillah… Alhamdulillah…” seru jajaran pejabat Pemerintah Kota Batam, bersama para tamu undangan saat menyaksikan secara virtual penutupan sekaligus pengumuman pemenang STQH ke IX, tingkat Provinsi Kepri di Aula Wan Sri Beni, Dompak, dari Hotel Ibis Style, Batam, Sabtu (31/7/2021).

Tentu saja semua tak kuasa menyembunyikan perasaan haru dan bangganya lantaran Kafilah Kota Batam berhasil mendapatkan juara umum, setelah bersaing ketat dengan para juara dari kabupaten dan kota di Provinsi Kepri.

Wajar saja. Sebab, inilah momen spesial yang sudah ditunggu sekian lama oleh masyarakat Kota Batam. Meskipun ajang kali ini dilakukan secara virtual, karena masih dalam pandemi Covid-19.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi, sendiri memang sudah lama berupaya agar Batam jadi juara umum. Karena itu, jauh-jauh hari, Rudi bersama Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Batam, all-out melatih secara khsus para qari dan qariah Kota Batam agar bisa menjadi juara.

Rudi juga berpesan kepada para Dewan Hakim agar dapat benar-benar menjadi juri yang jujur dan memberikan nilai sebagaimana kemampuan para kafilah yang bertanding.

Adapun para pejabat yang hadir tersebut adalah, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin, para asisten sekretariat daerah, kepala bagian, dan kepala organisasi perangkat daerah Kota Batam.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi tidak ikut nonton bareng, sebab menghadiri langsung ke tempat penutupan, di Sri Benan, Dompak.

“Alhamdulillah seluruh peserta STQH kafilah Batam meraih juara di STQH Kepri tahun 2021. Semoga keberhasilan ini mendatangkan berkah,” ujar Sekda Jefridin.(*/)