Jumat, 29 Maret 2024

Kasus Covid-19 di Tanjungpinang Melandai

Berita Terkait

batampos.co.id – Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes Dalduk KB) Kota Tanjungpinang mencatat dalam satu pekan belakang berdasarkan grafik angka Covid-19 terjadi penurunan kasus.

”Sekarang sudah melandai jika dibandingkan dengan tanggal 23 Juli 2021 dengan angka 241 kasus per hari,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kadinkes Dalduk KB Kota Tanjungpinang, dr. Nugraheni Purwanigsih, Selasa (3/8).

Meskipun sudah melandai, Nugraheni menjelaskan angka saat ini masih tinggi, sepekan terakhir masih 121 kasus per hari dan dalam tiga hari belakang terus melandai hingga 52 kasus per hari.

”Jika dibandingkan sebelum PPKM 12 Juli 2021 kasus tertinggi hanya 196 per hari,” jelasnya.

Nugraheni berharap kasus melandai itu bisa terjadi selama 14 hari ke depan agar bisa dikatakan aman, sedangkan untuk kondisi saat ini tetap harus waspada dan jangan lengah terutama penggunaan protokol kesehatan (Protkes).

”Kalau sekarang belum bisa bernafas lega, takutnya penurunan saat ini masih semu,” ucapnya.

Sedangkan untuk angka kematian saat ini masih tinggi karena masih terkendala dengan ketersediaan tempat tidur di rumah sakit. Masyarakat yang seharusnya sudah mendapat perawatan belum bisa dilayani.

”Pada bulan Juli itu tertinggi mencapai 180 orang, sementara Juni hanya 30 orang, berarti enam kali lipat” ungkapnya.(*/jpg)

Update