batampos.co.id – Program bantuan langsung tunai (BLT) bagi warga lanjut usia (lansia) di Kabupaten Bintan akan segera dikucurkan.

Pemerintah Kabupaten Bintan masih menghitung alokasi anggaran dan jumlah penerima bantuan langsung tunai (BLT) bagi warga lansia di Bintan. ”Alokasi anggaran dan jumlah penerima BLT bagi warga lansia di Bintan sedang dihitung,” ujar Bupati Bintan, Apri Sujadi.

Bukan hanya menghitung alokasi anggaran dan jumlah penerima BLT bagi warga lansia di Bintan, pemerintah daerah juga akan melakukan verifikasi data penerima BLT lansia. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi duplikasi penerima bantuan langsung tunai bagi warga lansia.

Apri mengatakan, ada warga lansia yang terdaftar sebagai penerima bantuan pusat dan BLT dari pemerintah desa. ”Jadi, nanti penerima BLT lansia dari pemerintah daerah adalah warga lansia yang benar-benar belum pernah menerima bantuan dari pusat dan BLT desa,” ujarnya.

Dia menjelaskan, hal ini dilakukan untuk pemerataan penerima bantuan bagi warga lansia yang ada di Kabupaten Bintan. ”Ya supaya terjadi pemerataan penerima bantuan,” tukasnya. (*/jpg)