batampos.co.id – Pandemi Covid-19 memang membuat sektor pariwisata babak belur. Bahkan, sektor terkait lainnya seperti mal dan pusat perbelanjaan juga ikut terdampak. Apalagi sejak pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat dan atau level 4, mal benarbenar terdampak. Masyarakat pun enggan ke mal karena dibatasi jumlah dan jam bukanya, sehingga banyak pemilik usaha di mal menutup usaha mereka.

Namun, pelaku bisnis tak patah arang. Selalu ada harapan di masa depan, bahkan di tengah pandemi. Mal sepi pengunjung tak membuat mereka berhenti membangun mal baru. Khusus nya Batam, akan ada banyak mal baru yang berdiri ke depan.

Dilansir Harian Batam Pos, saat ini, telah hadir One Batam Mall yang proses konstruksinya sudah lebih dari 85 persen. Direncanakan, mal yang berlokasi di eks Mymart atau Carnaval Mall Batam Center itu, akan mulai dibuka untuk publik pada Desember mendatang.

”Untuk mal, alhamdulillah masih lanjut. Sekarang sudah 85 persen, masuk dalam tahap finishing, tinggal kaca-kaca saja,” kata Marketing Communication Manager One Batam Mall, Vivi Wijaya, kepada Harian Batam Pos, Selasa (3/8) lalu.

One Batam Mall akan buka dua lantai saja, dimulai dari basement. Sementara lantai lainnya akan menyusul. Saat buka nanti, mal ini akan diisi oleh tenant-tenant lokal seperti Supermarket Jodoh Center yang buka di basement. Kemudian ada Matahari yang kemungkinan pindah dari salah satu mal di Batam.

”Foodcourt juga dibuka. Tenantnya seperti Pempek Citra, Ayam Penyet Ria, dan lainnya,” sebutnya. Tak hanya itu, di depan supermarket juga nanti ada konter-konter makanan kecil, yang belinya dengan sistem take away.

Sementara itu, tenant-tenant nasional belum menunjukkan diri. Vivi menyebut tenant nasional masih perlu melihat situasi terkini karena masih pandemi. ”Mereka punya pertimbangan sendiri untuk buka, sambil melihat kondisi saat ini yang tengah menerapkan PPKM,” ungkapnya.

Mengenai One Batam Mall sendiri, mal ini memiliki konsep tidak jauh berbeda dari mal lainnya. Perbedaannya, terdapat pada rooftopnya yang istimewa, karena akan dilengkapi ballroom. ”Rooftop ada ballroom yang cocok untuk konser musik, buat pernikahan juga dan lain-lain,” jelasnya.

Sementara itu, hiburan juga tidak dilupakan. Pengelolah berencana memasukkan permainan seperti ice skating, bombomcar, dan lain-lain. ”Untuk bioskop, kami sudah ada kontak dengan XXI,” ujarnya.(*/jpg)