batampos.co.id – Polda Kepri mengelar vaksinasi untuk awak media di Graha Lancang Kuning Mapolda Kepri, Kamis (5/8/2021).

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt, mengatakan, target vaksinasi tersebut sebanyak 500 orang.

“Hari ini Bid Humas Polda Kepri mengadakan kegiatan Vaksinasi Bid Humas Presisi Polda Kepri Bersama Awak Media di Provinsi Kepri. Ada 200 orang awak media dan keluarganya menjalani vaksinasi yang digelar di Gedung Lancang Kuning Polda Kepri,” katanya.

Ia menjelaskan, selain awak media, vaksinasi kali ini juga diperuntukan bagi Keluarga Besar Polri Polda Kepri.

“Dengan target keseluruhan pada hari ini adalah 500 orang yang dilakukan vaksinasi,″ jelasnya.

Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Darmawan, mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka gelorafikasi vaksinasi dan pada hari Kemerdekaan RI atau bulan Agustus pihaknya menggandeng komunitas-komunitas wartawan.

Dari kiri ke kanan: Ketua PWI Kepri yang juga Direktur batampos.co.id, Candra Ibrahim, Sekretaris PWI Kepri, Novianto, Ketua AJI Kepri, Slamet Widodo dan Pimpred batamnews.co.id, Muhammad Zuhri, berbincang dengan Wakapolda Kepri Brigjen Pol Darmawan. Foto: Dokumentasi PWI Kepri.

“Sehingga harapannya target di bulan Agustus dapat mencapai 100 persen. Kalau hanya dibebankan pada pemerintah mungkin juga bisa kesulitan. Sehingga pelaksanaannya dibantu oleh TNI-Polri bahu membahu sehingga target nasional dapat tercapai,″ katanya.

Ia menjelaskan, sesuai yang dicanangkan oleh Presiden RI, Joko Widodo, dalam satu hari dapat memvaksin satu juta orang.

“Untuk target di bulan Agustus ini harapannya itu bisa naik menjadi satu setengah atau dua juta perharinya. Sehingga ini membutuhkan semua tenaga,” tuturnya.

Jenderal bintang satu tersebut mengatakan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi.

“Kepada masyarakat yang tidak mempunyai NIK (Nomor Induk Kependudukan) pun ini wajib divaksin dan bisa dilayani untuk melaksanakan vaksinasi, silahkan saja datang saja,″ tuturnya.

Ketua PWI Kepri, Candra Ibrahim, sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan Polda Kepri untuk awak media dan keluarga.

Personel Biddokes Polda Kepri melakukan screening awal kepada salah seorang peserta sebelum dilakukan vaksinasi Covid-19. Foto: Dhiyanto/batampos.co.id

“Tanpa ikut sertanya Polri hingga ke polsek-polsek, maka vaksinasi di Indonesia, khususnya di Kepri, akan sulit memenuhi target,” ujarnya.

Direktur batampos.co.id tersebut mengatakan, sudah hampir 70 persen masyarakat Provinsi Kepri yang telah divaksin.

“Selebihnya (masyarakat yang belum divaksin,red) masih menunggu vaksin dikirim dari Jakarta,” jelasnya.

Ketua AJI Kepri, Slamet Widodo mengatakan, pihaknya menyambut baik langkah yang di lakukan oleh Polda Kepri.

“Ini menjadi akses yang baik dan terbuka bagi semua Jurnalis dan tidak hanya pada anggota AJI, PWI dan IJTI namun seluruhnya yang ada di Kepri,” ujarnya.

AJI Kepri kta dia, menyambut kegiatan tersebut dengan sangat baik sebagai langkah perlindungan bagi jurnalis dalam menjalankan aktifitasnya dalam menghimpun, mencari informasi dan membuat berita.

“Kita sangat mengapresiasi atas langkah Polda Kepri yang sudah menjalani vaksinasi pada teman-teman jurnalis pada hari ini,″ paparnya.

Ketua IJTI Kepri, Agus Faturrahman, mengucapkan terima kasih kepada Polda Kepri atas terlaksananya vaksinasi bagi para jurnalis dan keluarga.
“Meskipun kita sudah divaksinasi hal terpentingnya adalah tetap mematuhi prokes (protokol kesehatan,red) dilaksanakan. Karena vaksinasi ini hanya untuk membentengi kita dan tidak memberi jaminan bahwa kita tidak tertular,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Darmawan, Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt, Kabid Dokkes Polda Kepri, Kombes Pol dr. Muhammad Haris,(*/nto/esa)