batampos.co.id – Meskipun angka penularan Covid-19 di tanah air masing mengalami penambahan. Namun Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersyukur karena ada kabar gembira khususnya untuk Pulau Jawa dan Bali.

Jokowi mengatakan kasus Covid-19 di Pulau Jawa dan Bali sudah mengalami penurunan. Sehingga tingkat keterisian rumah sakit atau bed occupancy rate (BOR) sudah melandai.

“Kita patut bersyukur bahwa pada pagi hari ini, angka-angka menunjukkan bahwa pandemi di Jawa dan di Bali mulai sedikit menurun dan utamanya di Jakarta saya melihat selalu angka-angka BOR saya lihat setiap hari, setiap malam,” ujar Jokowi saat meresmikan Rumah Sakit (RS) Modular Pertamina, Jakarta, Jumat (6/8).

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menambahkan, BOR di RS Darurat Wisma Atlet juga sudah melandai. Dia menyebut di RS darurat tersebut saat ini tingkat keterisiannya hanya 25 persen.

“Kalau mungkin 6 minggu atau 8 minggu yang lalu, di Wisma Atlet BOR-nya di sekitar 90 persen. Pagi hari ini tadi saya mendapatkan informasi angkanya sudah berada pada posisi 25 persen BOR-nya,” katanya.

Namun demikian, pria asal Surakarta, Jawa Tengah tersebut meminta masyarakat untuk tetap berhati-hati dengan acaman virus korona ini. Masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Tetapi kita juga harus tetap waspada, hati-hati terus, bersiap-siap dan berjaga-jaga,” pungkasnya. (jpg)