batampos.co.id – Citilink menggratiskan layanan tes PCR atau Antigen gratis khusus untuk penumpangnya. Program kerjasama dengan lapayan logistik SiCepat ini berlaku bagi pelanggan Citilink yang akan terbang pada periode 13 Agustus sampai dengan 30 September 2021. Namun, hanya berlaku di beberapa kota di Indonesia.

Direktur Utama Citilink Juliandra mengatakan, fasilitas tes PCR gratis ini dihadirkan sebagai solusi bagi penumpang untuk dapat melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman. Sekaligus juga memberi kemudahan bagi masyarakat yang akan bepergian di masa adaptasi kebiasaan baru.

“Di masa pandemi seperti saat ini, selain vaksin, tes PCR juga menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat yang hendak melakukan perjalanan udara. Kerja sama ini kami harap dapat mengurangi kekhawatiran serta menjawab kebutuhan masyarakat akan perjalanan udara yang aman dan nyaman,” ujar Juliandra dalam keterangan tertulisnya, Rabu (11/8).

Juliandra juga berharap, semoga Citilink dan SiCepat Ekspres dapat terus berkolaborasi dan bersinergi dalam menghadirkan berbagai program baru yang tentunya memberi kemudahan bagi masyarakat Indonesia.

Sementara itu, hal senada juga diungkapkan oleh CEO SiCepat Ekspres, The Kim Hai yang menyambut baik dan mendukung sepenuhnya program penyediaan fasilitas tes PCR gratis ini. Karena program ini diyanikininya akan banya membantu masyarakat khususnya penumpang Citilink yang memang harus melakukan perjalanan udara karena pekerjaan atau hal mendesak lainnya di masa pandemi saat ini.

“Jad para para penumpang tetap dapat melakukan perjalanan dengan aman, dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat agar terhindar dari virus Covid-19,” jelas The Kim Hai.

Untuk tahap awal ini calon penumpang Citilink bisa mendapatkan layanan PCR dan Antigen di fasilitas kesehatan yang bekerjasama dengan Pasporsehat. Diketahui, sebelumnya, SiCepat Ekspres juga menjalin kerja sama dengan Citilink dalam pemasangan livery SiCepat Ekspres di badan pesawat dan cabin pada pesawat Citilink pada bulan April 2021 lalu.(jpg)