batampos.co.id – Penyedia pelayaran kapal lintas provinsi, Kapal Batam Jet dan Dumai Express Group, kembali membuka pelayaran dari Pelabuhan Domestik Sekupang (PDS), Minggu (15/8/2021).

Sebelumnya, kedua kapal ini sudah satu bulan tidak beroperasi akibat pemberlakuan PPKM darurat di Batam sejak 12 Juli lalu.

Nantinya, kedua kapal ini akan berlayar dari Pelabuhan Feri Domestik Sekupang, Batam, menuju sejumlah pulau lintas provinsi.

Jika kapal MV Batam Jet dengan rute pelayaran Sekupang-Tanjungbalai Karimun-Tanjung Samak serta Selat Panjang.

Sementara itu, kapal Feri Dumai Expres dengan rute Sekupang-Selatpanjang dan sebaliknya dengan arus balik Selat Panjang-Sekupang.

Dua kapal ini berangkat dari Sekupang dengan waktu bersamaan, yakni pukul 07:30 WIB.

Kedua kapal ini akan berlabuh mengisi penumpang di dua ponton keberangkatan dan kedatangan di pelabuhan Feri Sekupang.

Humas kapal Dumai, Asmadi, membenarkan hal tersebut. Menurutnya, untuk pelayaran perdana di masa PPKM, pihaknya masih membatasi alur pelayaran.

”Hari ini (kemarin) mulai kita buka, baru sampai Selatpanjang. Nanti kalau sudah memungkinkan, jumlah penumpang baru kita buka kembali normal seperti trip biasa,” ujarnya, Minggu (15/8/2021).

Adapun, harga tiket pelayaran kapal Dumai Expres dari Sekupang tujuan Selatpanjang sebesar Rp 180 ribu.

Sementara, harga tiket kapal Batam Jet Sekupang-Tanjungbalai Karimun Rp 85 ribu dan Sekupang-Tanjung Samak Rp 120 ribu, serta harga tiket Sekupang-Selatpanjang Rp 180.000.

Bagi calon penumpang pelayaran kapal dalam provinsi maupun lintas provinsi, wajib melengkapi persyaratan sertifikat vaksin minimal dosis pertama dan hasil pemeriksaan swab antigen dengan hasil negatif.(jpg)