batampos.co.id – Beberapa Komunitas Motor, Lembaga Kemanusiaan, Komunitas Sosial, komunitas Dakwah di Batam serta Bintang Muda Indonesia mempunyai cara tersendiri dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 76.

Setelah mengadakan diskusi dan pertemuan mereka bersepakat untuk menggelar kegiatan upacara bendera dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial pembagian paket sembako dengan Tajuk Semangat Kemerdekaanmu “Semangat Untuk Berbagi”.

“Kegiatan ini kami laksanakan sebagai wujud kesetiaan dan kecintaan kami kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia serta salah satu gerakan untuk mengajak para pemuda bangsa ke dalam kebaikan. Kami sebagai komunitas yang berada di NKRI ingin memberikan sumbangsih yang bermanfaat bagi masyarakat kota Batam yang kami cintai ini,” kata Sonny Liston ketua koordinator acara.

Beberapa Komunitas Motor, Lembaga Kemanusiaan, Komunitas Sosial, komunitas Dakwah di Batam serta Bintang Muda Indonesia, melakukan berbagai kegiatan dalam memperingati HUT RI ke-76. Foto: Angga untuk batampos.co.id

Ia menjelaskan, kegiatan dimulai dengan menggelar upacara bendera di Fasum Ruko Buana Central Park Lexington Tembesi . Selanjutnya dilaksanakan pembagian sembako ke 76 titik di Kota Batam.

Ketua YRFI Kepri, Angga Syahbana, mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dengan dasar serta kepedulian terhadap NKRI.

“Kami menjadi satu pemikiran untuk berbuat kepada masyarakat. Hal ini dibuktikan dalam beberapa bencana dan kegiatan sosial lainnya, kami selalu tampil memberikan Kebaikan pikiran, tenaga dan benda,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC BMI Kota Batam, Adam Saputra, mengucapkan terima kasih semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Apresiasi serta ucapan tidak terhingga kepada saudara – saudari semua yang telah mengajak kami Bintang Muda Indonesia dalam kegiatan ini,” ujarnya.

“Insyaallah dalam kegiatan BMI kedepan kami akan ajak mereka dalam setiap kegiatan BMI. Semangat nya sama yaitu untuk menjadi dan memberi manfaat bagi masyarakat,” kata

Setelah selesai rangkaian kegiatan para peserta beristirahat, dan melanjutkan diskusi di pantai Memban Batu Besar Nongsa.(*)