batampos.co.id – Inovasi inspiratif dilakukan Bripka Zulhamsyah, 35. Personel Polsek Kepolisian Kawasan Pelabuhan (KKP) Tanjungpinang ini, menyulap mobil Jeep kesayangannya, menjadi warung kelontong sembako khusus untuk warga yang membutuhkan.

Zulhamsyah mengatakan, kegiatan warung keliling yang menyediakan berbagai kebutuhan dapur ini, bertujuan untuk membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Selain itu, diharapkan aksi tersebut dapat memotivasi
masyarakat lainnya untuk saling berbagi dan saling menolong.

”Cukup bayar Rp 1.000. Boleh ambil apa saja yang ada di mobil saya ini,” jelasnya, Minggu (22/8/2021).

Bripka Zulhamsyah melayani warga yang membeli sembako warung Keliling di Tanjungpinang. Foto: Dokumentasi Pribadi untuk Batam Pos

Pasar berjalan tersebut, berkeliling setiap akhir pekan. Mobil berisi sembako dan kebutuhan lainnya menyasar masyarakat kurang mampu di pelosok Tanjungpinang dan Bintan.

Sebagian sembako dan kebutuhan dapur lainnya, kata Zulhamsyah, merupakan titipan warga untuk dibagikan kepada warga lainnya yang membutuhkan.

”Warga yang tak punya uang, boleh ambil sembako. Cukup bayar pakai doa saja,” kata polisi kelahiran Tanjungpinang ini.

Aksi solidaritas ini, lanjut Zulhamsyah, tidak menggangu tugasnya sebagai Ps. Panit Intelijen dan Keamanan (Intekam) Polsek KKP Tanjungpinang.

”Kegiatan ini mendapat dukungan dari pimpinan saya yakni Kapolda Kepri dan Kapolres Tanjungpinang,” tambahnya.

Sebelumnya Zulhamsyah juga menggelar Razia Perut Lapar Keliling dan membuka Warung Makan Gratis selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Tanjungpinang.(jpg)