batampos.co.id – Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam kembali membuka pelayanan paspor yang sempat terhenti akibat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat
di Kota Batam, beberapa waktu lalu.

Pelayanan pembuatan maupun perpanjangan paspor itu kembali dibuka mulai, Senin (23/8/2021).

Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Tessa Harumdila, mengatakan, masyarakat bisa mendapatkan pelayananan paspor di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam, Unit Layanan Paspor Harbour Bay dan Unit Layanan Paspor
Mall Botania 2.

Informasi mengenai pembukaan layanan paspor itu juga telah diumumkan melalui media sosial Imigrasi Batam dan website resmi Imigrasi Batam.

Ilustrasi. Dokumentasi batampos.co.id

”Untuk layanan sudah mulai dibuka kembali. Bagi yang akan mengurus paspor baru maupun perpanjangan, bisa mendatangi tempat pelayanan kami,” ujar Tessa, Senin (23/8/2021).

Ia melanjutkan, untuk pelayanan paspor di Mal Botania 2, masyarakat bisa mendaftarkan antrean melalui WhatsApp dengan nomor +6281285831393 dengan format, NAMA#NIK KTP# ALAMAT# JUMLAH PENDAFTAR#.

Pendaftaran antrean paspor dibuka mulai pukul 07.30 sampai dengan kuota 20 permohonan per hari terpenuhi.

Sedangkan untuk pelayanan paspor di Mall Botania 2, dibuka pada hari Senin, Rabu dan Jumat pukul 13.00 sampai pukul 17.00.

”Untuk tahap awal ini, kita hanya membatasi 20 pemohon setiap harinya. Untuk antusias masyarakat dalam pengurusan paspor sudah kembali seperti biasanya,” katanya.

Ia menambahkan, bagi masyarakat yang membutuhkan layanan dari Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam, juga diminta selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

”Jangan lupa menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak, hindari kerumunan dan mengurangi mobilitas dan interaksi,” imbuhnya.(jpg)