batampos.co.id – Tak lama sebenarnya Victoria Ingham meninggalkan putrinya, Esme, bermain boneka di lantai 2 kediaman mereka. Tapi, itu sudah cukup bagi Esme untuk ’’berkreasi”.

Hasilnya, sang ibu jadi shock. Ada wajah Ratu Elizabeth II di boneka milik Esme. Dilansir mirror.co.uk, ternyata upik 4 tahun itu menggunting wajah ratu yang sudah berusia 95 tahun tersebut dari uang kertas milik ibunya. Masing-masing dari uang dengan nominal 20 pound sterling dan 5 pound sterling.

Jika dikurskan ke rupiah, nominalnya total mencapai Rp 495 ribu. Itu pun menurut Esme masih kurang karena dia punya tiga boneka. ’’Saya tidak tahu harus marah atau tertawa,’’ tulisnya di akun Facebook sembari mengunggah boneka karya putrinya.

Salah satu temannya akhirnya membuka donasi untuk mengembalikan uang Ingham di situs GoFundMe. Hasilnya jauh di atas jumlah uang yang digunting Esme: GBP 125 atau Rp 2,5 juta.

Uang itu bakal didonasikan ke bangsal anak di The James Cook University Hospital. Semoga tak ada yang meninggalkan gunting sembarangan di dekat anak-anak di sana. (jpg)