batampos.co.id – Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, melakukan mutasi kepada beberapa pejabat di lingkungan BP Batam, salah satunya adalah Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Dendi Gustinandar yang dipercaya untuk mengantikan Nelson Idris sebagai Direktur Badan Usaha Pelabuhan (BUP) BP Batam.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, mengatakan, sebelum pelantikan dirinya telah menyusun SOTK baru.

“Kebetulan SOTK baru sudah terselesaikan minggu lalu makanya saya lantik. Karena ada tusi (tugas dan fungsi) baru oleh wewenang dari pusat sampai ke daerah dan tersampaikan ke BP Batam,” ujarnya saat pelantikan para pejabat baru di halaman parkir gedung BP Batam, Jumat (27/8/2021).

Proses pelantikan pejabat baru di lingkungan BP Batam yang dilaksanakan di halaman parkir kantor BP Batam. Foto: Dhiyanto/batampos.co.id

Ia menjelaskan, ada target khusus yang harus dicapai oleh pejabat baru. Salah satunya adalah capain kerja yang harus 90 persen.

“Yang paling diprioritaskan antara lain Pelabuhan Batu Ampar, Bandara, Infrasruktur dan rumah sakit. Kalau empat ini selesai, maka menurut saya investasi akan naik sendiri dan mudah-mudahan tercapai,” jelasnya.

Selain itu ia juga mengatakan dalam masalah perombakan menurutnya tidak terlalu mendasar karena SOTK barunya yang akan diikuti.

“Kalau ditanya perubahan yang sangat mendasar sebenarnya pelabuhan. Karena sudah banyak kali komplain dan kos kapal saja ngak turun-turun. Dikarenakan pak Dendi sudah kita masukkan (dilantik menjadi Direktur Badan Usaha Pelabuhan BP Batam,red), maka Perka baru akan keluar kita minta segera berubah,” tambahnya.

Pada pelantikan tersebut Rudi juga melantik 297 pejabat eselon II hingga IV.

Berikut nama-nama pejabat yang dilantik:

1. Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Dendi Gustinandar dimutasi ke jabatan baru sebagai Direktur Badan Usaha Pelabuhan (BUP) BP Batam mengantikan Nelson Idri.

2. Kabid Promosi BP Batam, Ariastuty Sirait, diangkat menjadi Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol, mengatnikan Dendi Gustinandar.

3. General Manager SPAM Hulu Hadjad Widagdo

4. General Manager SPAM Hilir, Ibrahim.

5. General Manager BUBU Hang Nadim Batam, Benny Syahroni diangkat pada jabatan baru sebagai GM Logistik dan Aerocity Bandara Hang Nadim. Jabatan yang ditinggalkan Benny dipercayakan kepada B. Soepriono.

6. Direktorat Pelayanan Lalu Lintas Barang dan Penanaman Modal, Denny Tondano

7. Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Harlas Buana.(nto)