batampos.co.id – bright PLN Batam melakukan kunjungan ke Ombudsman RI perwakilan Provinsi KepriĀ  di gedung Graha Pena Batam, Jumat (27/8/2021).

Direktur Utama bright PLN Batam, Nyoman S. Astawa, mengatakan, kunjungan pihaknya ke Ombudsman untuk bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan diri kepada kepala Perwakilan Ombudsman RI perwakilan Provinsi Kepulauan Riau, Lagat Parroha Patar Siadari.

“Kita harapkan dengan adanya silatuhmi ini kedepan hubungan yang selama ini sudah sangat baik di antara Ombudsman dengan bright PLN Batam itu semakin baik lagi,” ujarnya.

Nyoman mengatakan, Ombudsman memiliki tugas mengawasi pelayanan publik. Karena itu pihaknya berharap Ombudsman tetap mengawasi kinerja bright PLN Batam.

Sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dan masyarakat di Batam, Rempang dan Galang.

Direktur Utama bright PLN Batam, Nyoman S. Astawa (empat dari kanan) dan tim berfoto bersama dengan Kepala Ombudsman Perwakilan Provinsi Kepri, Lagat Siadari dan staf. Foto: Dhiyanto/batampos.co.id

“Kami sangat mengharapkan dari Ombudsman terus mengawasi kami dan memberikan masukan kepada kami dan juga teguran apabila ada hal yang belum kami lakukan dengan baik,” paparnya.

Menurutnya, Ombudsman pasti mendapatkan laporan dari pelanggan masyarakat dan menjadi salah satu sumber permasalahan agar menjadi acuan evaluasi dalam pelayanan lebih baik lagi.

“Karena kami yakin dengan hubungan yang baik, berkomunikasi yang baik, pasti yang baik buat kami semua dan khusunya bagi bright PLN Batam. Kami akan mendapatkan masukan tentang apa saja yang berkembang di masyarakat dan apa saja isu yang berkembang dan harus kami tanggapi sebagai pelayanan publik di batam ini,” jelasnya.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau, Lagat Parroha Patar Siadari, menyampaikan, komitmen bright PLN Batam yang sangat tinggi dalam hal pelayanan listrik di Kota Batam.

“Untuk tahun ini sampai tahun depan, ketersediaan daya listrik cukup aman. Bahkan untuk pengembangan kedepan alan dibangunnya beberapa pembangkit yang baru. Maka mungkin dua tahun kebutuhan listrik di Batam cukup ideal dan di interprensi sampai ke Bintan,” jelasnya.

Pihaknya menyatakan, akan terus mendukung kinerja bright PLN Batam untuk mewujudkan pelayanan listrik yang semakin baik kepada masyarakat dan industri di Kota Batam.

“Sejauh ini belum ada teguran juga buat PLN Batam terkait laporan yang kita kelola dan bahkan cepat menyelesaikannya selain itu koordinasi yang kita kelola direspon sangat baik oleh PLN Batam,” tutupnya.(nto)