batampos.co.id – Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar kegiatan vaksinasi tahap dua bagi keluarga BP Batam bekerja sama dengan Biro SDMO dan RS BP Batam yang dilaksanakan di Balairungsari BP Batam, Selasa (31/8/2021).

Kepala Staf Medis Fungsional (SMF) RS BP Batam, dr. Aladin, mengatakan, jarak antara vaksinasi pertama dan kedua adalah 28 hari pada dosis pertama.

Sehingga saat ini, kegiatan vaksinasi terhitung sesuai dengan jadwal, yaitu pada menjelang akhir Agustus 2021.

Kegiatan Vaksinasi tahap dua untuk Keluarga BP Batam dilaksanakan selama 3 hari yang dimulai pada tanggal 28, 30 dan 31 Agustus 2021.

Vaksinasi ini merupakan salah satu program Badan Pengusahaan (BP) Batam untuk keluarga karyawan BP Batam dalam mendukung penguatan imunitas tubuh dan menekan penyebaran COVID-19 di Batam.

“Tujuan pelaksanaan vaksinasi khusus bagi keluarga karyawan BP Batam ini untuk membentuk sistem imun tubuh, dengan terbentuknya sistem imun tubuh kita terhadap infeksi virus Covid-19 maka akan mengurangi terpaparnya Covid-19, itulah mengapa vaksinasi sangat penting dilakukan,” ujar dr. Aladin, di Balairungsari BP Batam.

BP Batam menggelar kegiatan vaksinasi tahap dua bagi keluarga BP Batam bekerja sama dengan Biro SDMO dan RS BP Batam yang dilaksanakan di Balairungsari BP Batam, Selasa (31/8/2021). Foto: BP Batam untuk batampos.co.id

Target pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi keluarga karyawan BP Batam selama 3 hari sebanyak 795 orang.

Sesuai dengan data yang diterima dan pelaksanaan vaksinasi pada Sabtu (28/8/2021) 191 orang, Senin (30/8/2021) 241 orang dan Selasa (31/8/2021) 363 orang.

Jenis vaksin yang digunakan pada kegiatan vaksinasi bagi keluarga BP Batam yaitu Sinovac pada dosis kedua.

Dengan kategori umur diatas 12 tahun ke atas dengan syarat tidak memiliki komorbit atau penyakit bawaan.

dr. Aladin, berharap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap dua untuk keluarga karyawan BP Batam dapat berjalan dengan lancar.

Sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta karyawan dan keluarga BP Batam dapat beraktifitas seperti sedia kala.

“Harapannya dengan adanya kegiatan vaksinasi tahap dua ini dapat menurunkan jumlah terjadinya infeksi Covid-19, sehingga karyawan beserta keluarga BP Batam dapat beraktifitas dengan lancar tanpa hambatan pandemic Covid-19,” pungkas dr. Aladin.

Sebelumnya, Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, yang juga Walikota Batam, secara gencar melakukan peninjauan kegiatan vaksinasi di beberapa tempat di Kota Batam.

Muhammad Rudi optimis, vaksinasi yang mulai dilakukan secara lebih masif di Kota Batam, sejak 13 Juni 2021 lalu akan mencapai target 70%.

Muhammad Rudi berharap, dengan kegiatan vaksinasi secara serentak ini, ekonomi Batam akan pulih kembali karena warganya sudah tervaksin.(*)