Rabu, 24 April 2024

Angka Covid-19 Masih Fluktuatif di Tanjungpinang

Berita Terkait

batampos.co.id – Angka kasus Covid-19 di Kota Tanjungpinang masih menunjukkan kenaikan dan penurunan diberbagai wilayah di Tanjungpinang. Seperti Senin (30/8) kemarin, terdapat 17 orang yang dinyatakan sembuh, namun pada hari yang sama terdapat 18 kasus baru, sehingga kasus aktif masih berkisar pada angka 271 kasus.

Seperti di Kelurahan Penyengat, satu hari sebelumnya sudah tidak memiliki pasien isolasi mandiri (Isoman), namun saat ini terdapat 5 pasien terpapar.

Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Tanjungpinang, Rustam menjelaskan angka Covid-19 di Tanjungpinang saat ini masih fluktuatif, walaupun terdapat pasien sembuh di hari yang sama juga terdapat penambahan kasus baru.

”Senin (30/8) kemarin, bertambah 18 kasus tapi yang selesai isolasi juga ada 17 pasien,” kata Rustam, Selasa (31/8).

Dari 271 kasus aktif, yang paling banyak masih pasien yang menjalani Isoman sebanyak 203 pasien, sedangkan di Villa Lohas tersisa 22 orang dan yang menjalani perawatan di rumah sakit sebanyak 46 pasien. ”Sedangkan Mes Bhayangkara saat ini sudah kosong,” ujarnya.

Kemudian, penganan pasien isoman melalui pemberian makanan dan vitamin masih berlangsung, dari 203 yang menjalani karantina di rumah, 118 diantaranya masih mendapat bantuan makanan dua kali sehari dari pemerintah.

”118 pasien isoman ini masih kita bantu makanan, agar tidak keluar rumah dan berharap terus menekan penyebaran,” harapnya.(*/jpg)

Update