batampos.co.id – Kembalinya Cristiano Ronaldo ke Manchester United langsung diikuti rekor menawan. Tak sekadar mengantarkan Timnas Portugal menang 2-1 atas Irlandia dalam lanjutan Pra-Piala Dunia 2022, Kamis (2/9) dini hari WIB, Ronaldo juga mengukir rekor fantastis.

Kembalinya Cristiano Ronaldo ke Manchester United langsung diikuti rekor menawan. Tak sekadar mengantarkan Timnas Portugal menang 2-1 atas Irlandia dalam lanjutan Pra-Piala Dunia 2022, Kamis (2/9) dini hari WIB, Ronaldo juga mengukir rekor fantastis.

Dalam laga yang dihelat Stadion Algarve, Ronaldo memborong dua gol Portugal. Sempat tertinggal 0-1 terlebih dahulu, Portugal berbalik unggul 2-1 lewat brace Ronaldo. Hebatnya, 2 gol tersebut dicetak Ronaldo pada pengunjung laga.

Berkat 2 gol tersebut, Ronaldo sah menjadi pencetak gol terbanyak di dunia untuk level timnas. Kini dia telah mengemas 111 gol dari 180 laga bersama Timnas Portugal. Ronaldo berhasil memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh legenda Iran, Ali Daei, yang bertahan cukup lama. Daei mengemas 109 gol bersama Timnas Iran dalam 149 laga.

Ronaldo masih bisa terus menambah pundi golnya untuk Timnas Portugal lantaran masih aktif bermain. Tak hanya itu, Ronaldo juga menegaskan lebih subur dibanding Lionel Messi di level timnas. Messi sendiri hingga saat ini baru mengemas 76 gol dari 151 laga bersama Timnas Argentina.

Ronaldo mengakui dirinya sangat senang bisa memecahkan rekor pencetak gol terbanyak level timnas, serta mendapatkan momen spesial yang dimiliki bersama timnas Portugal. Pemain berusia 36 tahun mengatakan jika dua gol yang ia cetak di menit-menit akhir pertandingan adalah hasil dari kepercayaan timnya dan suporter.

“Saya sangat senang, bukan hanya karena saya memecahkan rekor, tapi untuk momen spesial yang kami miliki. Dua gol di akhir pertandingan, itu cukup sulit tapi saya harus mengapresiasi apa yang tim telah lakukan. Kami percaya hingga akhir, suporter juga. Saya sangat senang,” ungkap Ronaldo.(jpg)