batampos.co.id – Polisi menangkap seorang pria berinisial HM atas dugaan pencabulan anak kandungnya, Psr, 18, di wilayah Bintan Timur. Dari penangkapan ini terungkap, pelaku mencabuli korban sejak korban berusia 15 tahun, saat itu korban masih duduk di bangku kelas 2 SMP pada 2016 silam hingga korban tamat SMK.

”Sudah berulang kali korban dicabuli pelaku yang merupakan bapak kandungnya. Korban dicabuli sejak usia 15 tahun, waktu itu tahun 2016 sampai sekarang korban sudah berusia 19 tahun,” kata Ps Kasi Humas Polres Bintan Ipda M. Alson saat konferensi pers di Mapolsek Bintan Timur, Sabtu (4/9).

Kasus ini terungkap setelah korban menceritakan perbuatan pelaku ke ibunya. Tidak ayal, ibu korban mengadukan apa yang telah dibuat suaminya selama ini ke anak mereka ke kantor polisi.

Berkat laporan ini, pelaku ditangkap pada Kamis (19/8) lalu. Kepada penyidik, pelaku mengakui perbuatannya yang telah mencabuli anak kandungnya sejak usia 15 tahun.

”Pengakuan pelaku, mereka tinggal di rumah. Kejadiannya, saat ibu korban tidak di rumah, pelaku mengaku sudah berulang kali mencabuli anaknya sejak anaknya SMP sampai tamat SMK,” katanya.

Akibat perbuatannya, pelaku disangkakan telah melanggar Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014, tentang Perlindungan anak dengan ancaman pidana penjara minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun. ”Pelaku sudah diamankan untuk proses penyidikan lebih lanjut,” tukasnya. (*/)