batampos.co.id – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) akan terus melakukan program vaksinasi bagi ibu hamil.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kepri, Mediheryanto, mengatakan, pihaknya akan membagikan formulir kepada ibu hamil melalui petugas di lapangan yakni penyuluh KB yang ada di setiap kelurahan.

“Kita akan bagikan google form melalui penyuluh KB dan kader-kader yang ada di setiap RW,” ujarnya, Jumat (10/9/2021).

Pihaknya juga akan membuat link formulir pendaftaran di website BKKBN serta hotline khusus agar masyarakat khususnya ibu hamil dapat lebih mudah untuk mendaftar.

Ia menjelaskan, pihaknnya akan terus melakukan vaksinasi bagi ibu hamil di seluruh wilayah di Provinsi Kepri.

Tenaga medis RS Bunda Halimah Kota Batam melakukan vaksinasi kepada ibu hamil. Foto: Messa haris/batampos.co.id

Kata dia, setelah pencanangan Kota Batam pihaknya akan melanjutkan ke tingkat Provinsi.

“Kita mengambil tingkat sasaran yang terbanyak dulu, setelah itu akan kita lanjut ke seluruh kabupaten/kota di Provinsi Kepri. Jadi tidak berhenti sampai di sini,” katanya.

Kata dia selain RS Bunda Halimah, RS lainnya di Kota Batam yang sudah menawarkan kerjasama untuk vaksinasi ibu hamil adalah RS Harapan Bunda.

Ia menjelaskan, untuk vaksin pertama bagi ibu hamil akan dilaksanakan di RS. Sementara vaksinasi ibu hamil yang kedua dilakukan oleh para bidan praktek mandiri.

“Ibu hamil tidak kita anjurkan untuk mengikuti vaksinasi massal. Kita tidak sarankan itu dan yang sudah divaksin hari ini datanya sudah ada di kita dan untuk vaksin kedua akan kita SMS atau WA untuk mendatangi lokasi yang telah kita tentukan,” ujarnya.(esa)