batampos.co.id – Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tanjungpinang merencanakan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk peserta yang lulus administrasi 25 September hingga 10 Oktober 2021 mendatang.

”Ujian akan dilaksanakan di Kantor BPKSDM, lantai 5,” kata Kepala BPKSDM Kota Tanjungpinang, Raja Khairani, Kamis (9/9).

Pihaknya sudah siap menggelar SKD untuk peserta CPNS yang dinyatakan lulus administrasi. Di Tanjungpinang, ujian SKD akan diikuti sebanyak 2.897 peserta yang terdiri dari 22 peserta jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan 2.875 jalur CPNS.

”Saat akan mengikuti ujian, setiap peserta juga diwajibkan membawa berkas yang sudah diinformasikan sebelumnya termasuk surat bebas Covid-19,” ujarnya.

Semua peralatan seperti komputer untuk ujian termasuk jaringan saat ini sudah dipersiapkan dengan baik. Saat pelaksanaannya dalam satu hari ada empat sesi, setiap sesinya diikuti oleh 50 orang peserta.

”Karena jumlah peserta banyak, maka ujian akan diselenggarakan selama 15 hari,” terangnya.

Raja berpesan kepada peserta yang akan mengikuti SKD untuk mempersiapkan diri dengan baik, memperbanyak belajar, membahas soal-soal baik dari berbagai sumber agar bisa lulus nantinya. ”Perbanyak bahas soal-soal tahun lalu, baik dari buku ataupun vidio youtube agar bisa maksimal saat mengerjakan soal,” tambahnya. (*/jpg)