Sabtu, 20 April 2024

Imigrasi Batam Kembali Buka Layanan Paspor di Hari Minggu

Berita Terkait

batampos.co.id – Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Batam kembali membuka Layanan Paspor di hari Minggu (Pasar Minggu) di September ini.

Layanan Pasar Minggu dilaksanakan pada tanggal 12 dan 26 September di Mall Botania 2 (MB2).

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Tessa Harumdila, mengatakan, program Pasar Minggu ditujukan untuk masyarakat yang tidak bisa mengurus paspor di hari kerja.

”Layanan ini dilaksanakan di Mal Botania 2, tepatnya di lantai 2 mulai pukul 13.00 sampai 19.00,” ujarnya, Jumat (10/9/2021).

Adapun, untuk pelayanan Pasar Minggu itu, Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Batam membatasi 20 permohonan.

Masyarakat cukup mendaftarkan antrean melalui WhatsApp dengan nomor +6281285831393 dengan format, NAMA#NIK KTP# ALAMAT# JUMLAH PENDAFTAR#.

”Pendaftaran sudah mulai kami buka di hari Sabtu. Mulai pukul 08.00 sampai kuota terpenuhi sebanyak 20 pemohon,” katanya.

Ia melanjutkan, dalam layanan Pasar Minggu yang dilaksanakan pada 29 Agustus lalu, Imigrasi Batam menerima 15 orang pendaftar.

Namun, dari 15 orang tersebut, 10 orang bisa terlayani, 1 orang tidak dapat diproses karena berkas tidak lengkap dan 4 orang lainnya tidak hadir.

”Untuk itu, kami mengimbau kepada masyarakat yang ingin mengurus paspor untuk benar-benar mempersiapkan segala berkas persyaratannya,” tuturnya.

Ia menambahkan, untuk pelayanan paspor di MB2 ini sebenarnya tidak hanya di hari Minggu.

Namun, Imigrasi Batam tetap melayani masyarakat di hari Senin, Rabu dan Jumat. Sementara, untuk pelayanan paspor yang dibuka setiap harinya tetap dilakukan di Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Batam.

Masyarakat yang ingin mendaftar bisa melalui aplikasi APAPO yang bisa diunduh di AppStore.

Update